Senin, 07 November 2016

Black pearl on the crown : keterangan khusus bagian Blackpearl

Pada bagian ini... akan aku tuliskan beberapa istilah dan keterangan khusus yang tak aku cantumkan dalam cerita.
Khususnya untuk Blackpearl itu sendiri.

Seperti yang telah diketahui... jalan untuk mendapat lisensi sebagai Blackpearl adalah dengan menempuh pendidikan di Crown Academy.

Arti dari Blackpearl itu sendiri...
Blackpearl itu hanyalah sebutan, bukan dinilai dari perseorangan. Blackpearl adalah julukan dan gelar untuk para siswa dan lulusan dari Crown Academy. Blackpearl itu lisensi resmi, dan di dalam akademi ada dalam dua kategori. Siswa junior dan senior, merka lah calon blackpearl.
Siswa junior adalah para siswa yang masih pada priode awal menempuh pendidikan di akademi. Setelah beberapa waktu mereka akan ikut membantu dalam beberapa tugas. Hal itu mereka lakukan hingga menemukan potensi kemahiran masing masing.
Siswa senior... adalah sebutan bagi para siswa yang berada dalam masa transisi... yaitu periode akhir sebelum lulus.
Dan setelah lulus, mereka memakai sebutan Blackpearl.
Meiko adalah contoh dari siswa junior. Sedang kakaknya, Yuuya adalah siswa senior.
Para pengajar seperti pak Nobu dan pak Hiroi pun dulunya mendapat lisensi sebagai Blackpearl.

Blackpearl...
Seorang yang sangat terlatih dalam hal apapun. Mereka memiliki berbagai kemampuan dasar yang hebat, serta memiliki keahlian khusus sebagai spesifikasinya.

Masa ini, beberapa tahun setelah era perang usai. Memang mereka tak harus terjun langsung dalam medan peperangan, tapi mereka harus selalu siap untuk tugas apapun, bahkan jika nantinya perang terjadi.
Para Blackpearl... bisa menjadi apa saja... seorang pengawal pribadi sampai petinggi kemiliteran, atau menjadi mentor di akademi. Mereka bisa menggunakan fasilitas pemerintahan dan umum secara bebas.
Kehadiran mereka sangat dibutuhkan, bahkan mereka memiliki nilai lebih tersendiri.

Blackpearl bisa ditandai dari kartu lisensi yang mereka miliki. Sedari junior dan senior. Masing - masing dari mereka ditandai dengan dua lisensi.
Lisensi itu memiliki dua jenis, yaitu "dust" dan "spark" yang menunjukkan kemampuan diatas rata rata, status dan kehormatan. Itu juga berdampak pada nilai mereka. Dari tingkatan junior umumnya mereka telah ditentukan statusnya, dengan lisensi sebagai "dust" berwarna perak seperti Meiko. Dan untuk lisensi "spark" berwarna emas. Mereka lah yang memiliki status dan derajat tinggi. Itu pula yang menunjukkan kemampuan yang luar biasa hebat. Lisensi "spark" diberikan saat mereka membuktikan kemampuannya saat ujian masuk. Namun untuk seseorang dengan status keluarga elit... mereka bahkan tak perlu ujian untuk mendapatkan lisensi ini. Yuuya dan Misaki adalah pemilik lisensi "spark". Dibutuhkan keajaiban untuk merubah status mereka dari "dust" menjadi "spark". Seperti ungkapan debu... tetaplah debu... yang tak akan mungkin bersinar. Status itupun secara tak langsung menjadi tanda diskriminasi diantara Blackpearl.

Disamping dari semua itu... hanya akan ada 100 siswa calon Blackpearl tiap tahunnya yang masuk Crown Academy. Sayangnya tidak semua akan lulus dengan peringkat sempurna... itu karena pelatihan yang keras dan ketat dari akademi. Rata rata... hanya akan ada 10 Blackpearl sejati yang lulus dari Crown Academy. Mereka lah... yang nantinya memiliki kemampuan khusus luar biasa. Terbaik dari yang terbaik.... Blackpearl elit.

Para lulusan Crown Academy yaitu Blackpearl memiliki kartu lisensi yang sesuai dengan lisensi awal "dust" atau "spark" hanya saja akan dihiasi dengan warna merah yang berlaku seumur hidup.

Meski pada tahun ini sedikit berbeda... karena ada 101 orang yang lolos ujian masuk.

Blackpearl sekarang memiliki karir yang lebih halus daripada masa perang terjadi. Mereka tak harus ikut dalam peperangan panjang yang menyengsarakan.
Saat peperangan masih terjadi dimana mana.  Blackpearl menjadi alat perang. Mereka adalah senjata luar biasa dan kunci memenangkan perang.
Beberapa diantara mereka menjadi legenda... legenda karena kehebatan dan kejayaan dari setiap masanya.

Dan kisah ini.. adalah buah dari masa lalu beberapa Blackpearl legenda. Jejak yang masih tertinggal pada akhir masa perang.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar