Sabtu, 05 Desember 2015

Aku dan dunia

Aku.... satu didalam dunia luas.
aku tak tau apakah ini kebetulan atau tidak... aku tak tau apakah orang di luar sana juga menyadarinya atau tidak.

Ini adalah salah satu dalam diriku yang aku sadari. Aku sadar bahwa akan selalu ada koneksi antara diriku dan dunia. Aku yang mempengaruhi dunia dan dunia yang mempengaruhiku.
Apapun yang aku rasakan, yang aku pikirkan dan yang aku buat juga dunia lakukan. Aku dan dunia... akan selalu berkaitan, sampai waktu berakhir.
Apakah aku bisa menjadi pembeda. Aku ingin berbeda...
Tapi mungkin dunia ini tak mengijinkan aku melakukannya. Aku akan selalu berjalan beriringan dengan dunia.

Aku selalu tau bahwa aku spesial. Aku tau nilai berharga dalam diriku. Meski tak semua bisa berbeda... aku selalu mengerti mengerti tentang keinginan dunia.

Meskipun aku tak tau ramalan... aku hanya bisa memahami bahwa semua ada alasannya. Alasan yang tak bisa aku pahami mengapa.

Aku tak butuh orang lain paham ini. Aku hanya ingin semua mengerti bahwa aku... salah satu bagian dari dunia.

Sebelum dunia menggandrungi karya. Akulah yang terlebih dahulu tau. Sebelum yang lainnya mencicipi... akulah yang pertama merasakannya.
Aku tak tau mengapa, yang jelas, aku menyadarinya saat dunia mengatakannya padaku. Dengan berbagai cara dia bicara.

Dunia... dunia yang membisikkanku langsung ke dalam benakku. Aku tau dunia teramat mencintaiku. Hingga memberikan banyak untukku. Tapi apa yan aku perbuat. Aku tak bisa memberikan yang terbaik dariku. Aku kurang bersyukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar