Rabu, 16 Desember 2015

Kemarau

Ide cerita yang tiba - tiba muncul dalam kepalaku... aku tak tau apakah ini akan jadi kisah yang mengagumkan.... tapi ini adalah kisah yang bisa menyentuh sampai dalam pikiranku.

Cerita seorang gadis... yang kembali ke lingkungan masa lalunya... dan mengungkap kenyataan atas kehampaannya.

Chara :

Natsume
Seorang gadis smu yang memiliki wajah sedih. Dia selalu memiliki aura gelap dan kekosongan... Meskipun sejak setahun ini,  Natsume memiliki banyak teman... tapi ada sesuatu yang selalu menyesakkan hatinya... sesuatu dari masa lalunya.

Aoki
Teman Natsume. Mereka satu sekolah. Aoki adalah satu - satunya teman yang bisa diajak bicara apapun dengan Natsume. Natsume menganggap Aoki sebagai seorang kakak yang selalu memberikan nasehat padanya. Aoki memiliki karakter yang lembut.

Sinopsis :
Cerita berawal dari Natsume yang bicara mengenai dirinya kepada Aoki. Natsume yang menerima nasehat bahwa seharusnya tidak bersikap dingin dan tak peduli. Natsume pun menyadari bahwa semua itu berasal dari masa lalunya. Di liburan musim panas natsume memulai perjalanannya kembali ke tempat dimana semuanya berawal....

Garis besar kisah ini dimulai dari pertemuan Natsume dengan Aoki dan kehidupannya yang seperti siswa biasa di sekolah. Persahabatannya dengan berbagai teman yang berbeda sifat. Tapi itu belum cukup menutupi kehampaan dalam dirinya. Dan keputusannya adalah menemukan dirinya seperti dulu, dengan perjalanannya dalam liburan musim panas untuk kembali ke tempat semasa Natsume kecil tinggal.
Dalam perjalanannya yang panjang.... Natsume bertemu banyak orang... mendengar banyak cerita dari mereka dan mempelajari hal baru yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya... Natsume yang merasakan kekosongan.... mulai berubah. Dia menemukan dirinya...

Pertemuan dengan pasangan yang terpaut jauh usianya.
Mereka adalah Tom dan Yumi.
Natsume mendengar kisah cinta mereka di kereta...
Perjalanan yang panjang menuju ke rumah masa kecilnya tak terasa... karena bahagia ikut terhanyut dengan cerita perjuangan cinta.

Natsume baru sampai dirumahnya. Disana dia harus membersihkan rumah yang berantakan. Saat itulah seseorang yang lewat depan rumahnya menyapa Natsume. Tak diduga itu adalah teman lama yang tak Natsume ingat. Natsume mendengar kisahnya bersama teman lamanya yang lain bernama Agito. Cerita mengenai perjuangan karir, perantauan di tempat yang jauh. Dan saat Natsume selesai mendengar kisah singkat itu... Natsume pun akhirnya tau tentang nama teman lama yang telah dilupakannya. Rie, ya itu namanya.

Saat Natsume berkeliling sekitar tempat tinggalnya, dia melihat teman lamanya yang lain, bernama Baku dengan kesombongannya di lapangan bola.

Natsume kemudian melihat Agito yang sudah berubah, sejak dia bertemu terakhir kali.

Natsume mengunjungi sebuah makam seseorang... meletakkan bunga dan menangis...

Bagian yang terakhir, Natsume duduk di pantai... melihat laut yang luas... mendengar seseorang yang memanggilnya dari belakang.... dan mengulurkan tangannya...natsume pun tersenyum dan bilang "kamu..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar