Senin, 14 Desember 2015

Tak bisa menolak

Aku...
Tak bisa memungkiri takdir yang telah digariskan untukku... tapi meski tidak mudah untuk berjalan aku tak pernah tau itu akan merubah takdir...

Bagaimana bisa itu adalah nasibku jika aku tak tau masa depan...
Bagaimana aku tau takdirku berubah jika aku tak tau ujung jalanku ini berakhir.
Bagaimana jika itu memang takdir.... jika sesuatu itu tak bisa aku tolak.
Satu cara yang bisa aku lakukan... adalah segala hal terbaik yang akan selalu aku berikan.

Hey Temanku...
Alasan kenapa aku berjalan di belakang kalian semua...

Aku ingin melihat langkah kaki orang - orang yang terus bergerak maju. Aku ingin menjaga setiap orang di sekitarku. Entah mereka menyadarinya atau tidak. Aku ingin melihat senyum bahagia mereka, selalu mendorong semangat mereka... mendoakan mereka dari tempatku sekarang ini.
Dan aku akan memberikan dukungan, selalu mengingatkan saat mereka menengok kebelakang.

Seperti itulah yang aku lakukan sampai saat ini.

Hingga terlalu jauh ternyata kalian berjalan. Menyisakan jarak yang sepertinya  tak mampu aku kejar. Dan aku tak bisa melihat bayangan kalian... bahkan jejak kaki yang telah terhapus tak lagi nampak bagiku. Akulah yang tertinggal di belakang kalian.

Ini bukan ironi... hanya saja apakah takdirku seperti ini??

Tapi... aku belum menyadari tentang seseorang yang berjalan dibelakangku dan terus mengawasiku...  mengamatiku dari balik persembunyiannya.
Bagaimana dia melihatku melebihi aku melihat semua orang di depanku. Apakah ini benar adanya? Aku tak pernah tau...

Yang aku mau... adalah sesuatu yang tak bisa aku tolak.
Karena saat aku menolak sesuatu yang seharusnya ada dalam genggaman... akan ada rasa yang menyesakkan... kehilangan sebelum memiliki. Merelakan sesuatu yang tak pernah diraih. Melepaskan sesuatu yang belum didapatkan.
Itu adalah penyesalan saat aku berkata dalam hatiku "andai saja"
Semakin lama semakin menyakitkan bukan?

Itulah kenapa aku tak mau menolak apapun yang dipercayakan padaku. Jika seseorang mempercayakan sesuatu yang berharga padaku... tak akan pernah aku bilang tidak...
Bukan karena aku serakah dan mengambil keuntungan...
Tapi... aku tak bisa menghianati seseorang yang percaya padaku.
Aku ingin menjaga kepercayaan ini.

Itulah yang aku rasa dengan ikhlas
Sesuatu yang tak akan pernah bisa aku tolak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar