Kamis, 25 Februari 2016

Sayap

Aku melihat dua orang dalam hari yang cerah. Semua nampak jelas terlihat. Di tempat yang disebut sebagai bangunan tua dengan menara yang tinggi. dai atas menara tersebutlah, aku melihat ke luar... dunia yang tak bisa aku raih. Karena entah sebab apa aku seakan terikat dengan tempat itu.
Mereka dua orang yang datang ke tempatku... membuat kerusakan yang parah. Mereka menghancurkan apapun. Apa yang mereka inginkan? Apa yang mereka cari? Aku berteriak dan tak ada yang menghiraukanku. Hingga...
Hingga....
Datanglah pria itu... seorang pria yang menjaga bangunan tua itu ataukah ada hal lain yang dia lindungi??
Aku tak yakin dengan apa yang aku pikirkan saat itu
Yang aku minta dari pria itu..
Sebuah ciuman
Dia bilang apakah aku yakin...
Jika benar aku yakin... dia akan melepaskanku...
Dan pria itu pun memberikan ciuman untukku...
Seketika itu muncul aura berbeda keluar dari punggungku. Aura yang menyelimutiku hingga ke atas. Aura kebebasan. Berubah menjadi nyata seperti sayap.
Aku tak merasakan apa - apa. Aku terjun dari atas menara. Berputar diantara tangga yang meliuk dari dasar menara.
Aku dengan kekuatan penuhku menghentikan pengrusakan dan kekejaman yang terjadi.
Bagaimana... pikirku... semua mengalir begitu saja
Dan hinga pada titik terakhir. Aku menatap wajahnya. Dia orang yang menjagaku.. telah memberikanku kebebasan.
Aku... masih dengan sayap ini...  terbang dihadapannya. Dia tersenyum dan membiarkan aku pergi melihat dunia.

Aku terbangun dari mimpi... dan sebelum ingatanku semakin memudar.. telah aku tuliskan apa yang menjadi cerita mimpiku malam tadi.
Aku berfikir dan berfikir. Aku memang menginginkan... sangat menginginkan sepasang sayap yang bisa membawaku melihat bersinarnya dunia. Tapi bukankah ini hanya mimpi.
Membuatku sadar bahwa aku. Akulah harta itu. Akulah sesuatu yang penting. Akulah yang selalu dilindungi selama ini. Akulah yang lebih berhaga dari apapun yang dimilikinya.

Aku menatap cahaya dari luar ruanganku... dan merenungkan semua... apakah aku cukup tangguh untuk keluar??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar