Kamis, 14 Januari 2016

Terbaik dari ku

Aku memendam semua perasaan jauh di dalam diri. Tak aku nampakkan secara menggebu gebu. Semua aku tahan.
Namun... saat aku memutuskan melakukan sesuatu dengan segenap hati... perasaanku pun meluap dan ku curahkan semuanya untuk itu...
Fokus dan bertekat untuk tujuan baik...
Dan hasilnya adalah yang terbaik dari ku...
Membuat apa yang aku lakukan adalah hal yang menakjubkan.
Pernahkah dari kalian merasakannya. Melakukan hal hal luar biasa dengan seluruh perasaan, konsentrasi pikiran. Hingga aku tak bisa mengungkapkan bagaimana sensasinya.
Semua ada alasannya. Aku menyimpan segalanya. Seperti bom. Meledak pada keadaan yang tepat. Hasilnya adalah ledakan yang luar biasa.
Karya yang menakjubkan.
Tak ada manusia yang bisa melakukan hal yang sempurna, luar biasa dan menakjubkan di setiap langkahnya.
Untuk itulah manusia memiliki pilihan. Fokus dengan jalan yang diambil. Mencurahkan seluruhnya dan mengorbankan segalanya yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan. Upaya untuk mendapatkan nilai sempurna, hasil tertingi yang bisa diperoleh.
Mereka itulah yang pantas disebut sebagai pejuang.
Sayangnya, aku bukanlah mereka. Aku tak akan pernah bisa seperti mereka. Aku memilih jalan berbeda, karena hanya itulah satu - satunya pilihanku. Aku terlalu rakus, tapi aku terkekang. Aku menginginkan segalanya, tapi aku tak punya daya untuk menggapainya. Ironis bukan.
Aku menginginkan semua jatuh ke dalam genggamanku. Jadi aku  melakukannya. Aku melakukan segalanya yang aku bisa, yang aku inginkan. Apapun.
Namun, sayangnya semua jauh dari angan - angan.
Bukankah aku telah berusaha dengan jalan yang aku pilih. Aku telah mencurahkan segenap kemampuanku untuk segalanya yang aku lakukan. Aku lakukan segalanya lebih baik dari rata - rata orang yang aku kenal.
Meskipun aku telah memberikan segenap perasaanku pada apapun yang aku lakukan, hasilnya tak akan pernah sesempurna mereka yang telah berkorban seluruhnya untuk jalan yang telah mereka tempuh.
Apakah aku tak akan dikenal seperti mereka dengan kehebatannya?
Meskipun aku adalah seorang yang tak lemah dalam hal apapun??
Aku selalu berusaha. Menetapkan semua perasaanku untuk segalanya yang aku lakukan.
Buruknya aku, aku adalah manusia yag mudah bimbang. Aku tak bisa menetapkan satu tujuan. Hingga semua jalan ingin aku lewati. Dan aku pun bertanya tanya... apakah yang aku lakukan ini adalah hal terbaik yang bisa aku persembahkan?
Aku hanya bermain - main? Dan jawabannya tidak aku pahami. Aku telah terlalu lama bersenang - senang dengan petualanganku sendiri. Sayangnya aku tak pernah mampu untuk berbuat lebih.
Sebenarnya aku tau apa yang menjadi tujuan hidupku. Aku selalu yakin akan takdir. Untuk itulah aku berpetualang dalam melewati banyak jalan. Aku harap ada satu jalan yang menunjukkan segalanya.
Aku tak mau perasaan ini tertahan selamanya. Aku ingin mewujudkannya dengan segala yang aku miliki. Apakah itu belum cukup untuk membuktikan kesungguhan hatiku.
Rasanya aku ingin menyerah sebelum melangkah.
Tak cukup rasanya aku memendam gejolak hati, aku tak tau sampai kapan bisa menahan semua perasaan dan gelora ini.
Yang aku butuhkan mungkin sebuah kepercayaan dari mereka. Sayangnya itu tak pernah aku dapatkan.
Sedikit cahaya... yang aku harapkan....yang menunjukkan arah dan memberiku semangat. Agar bisa aku keluarkan semua kekuatanku, menumpahkan seluruh perasanku... untuk menjadikannya karya terbaik dariku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar