Rabu, 29 November 2017

Shinji - sifat karakter

Shinji.....
Dia adalah original karekter milikku. Sebuah karakter pria yang aku buat dengan sepenuh hati.
Shinji berarti satu, pertama, & utama.
Dia memiliki ciri fisik...
Iris mata hitam, rambut hitam berantakan dengan ujung jambul berwarna putih tiga helai. Berbadan besar dan tinggi. Dengan warna kulit sedikit kecoklatan.

Awal kemunculannya shinji berusia 18 tahun.

Tatapan nya menenangkan, genggamannya hangat, dan bahunya kuat.
Dia yang bicara dengan penuh keyakinan dan brsemangat. Terdengar lembut tapi juga kuat.
Jika menatap matanya, kamu akan merasa bahwa ada sesuatu perasaan yang mendalam.

Dia adalah karakter yag unik dalam cerita fiksi fantasi dengan latar akademi elit. Dia bukanlah tokoh baik ataupun jahat. Kalian tak bisa menghakiminya seperti itu. Sebelum mengetahui kisahnya.

Karakteristik sifat shinji...
Kesan awal pada karakter ini adalah pandai. Dia anggota guard dan wakil ketua pengawas. Bertugas mengawasi, mengarahan, melindungi, dan menjaga seluruh akademisi. Dan kehebatannya dalam akademik adalah nomer dua setelah yuuya.
Shinji terlihat selalu tersenyum, riang, dan bersemangat dalam segala hal. Dia selalu menempatkan antusiasme pada setiap hal, terutama pada yang unik dan luar biasa. Ia bahkan dengan mudah kagum pada meiko yang punya banyak pengetahuan.
Dia senang membantu orang lain. Shinji bahkan memberikan perhatian khusus pada meiko yang notabene siswa baru yang lemah dalam kemampuan fisik, membantunya dalam latihan.
Shinji berbadan besar tentu dia & ketahanan fisiknya paling mumpuni.

Tapi jika diperhatikan, kadang sorot matanya terlihat kosong seakan jiwanya berada di tempat lain. Dia memikirkan sesuatu... keraguan, sedih, marah, dan rasa takut menjadi satu. Terkadang auranya begitu dingin dan gelap. Seperti ada keraguan yang membebani nya.
Dia kuat tapi jiwanya mungkin butuh lebih dari sekedar dukungan.
Shinji memiliki kemampuan penyembuh yang tersembunyi. Dengan energi yang dimilikinya juga sangat besar. Kekuatan yang berpasangan dengan kekuatan penghancuran milik meiko.

Setelah identitas shinji yang sebenarnya terungkap. Karakter asli yang tersembunyi pun muncul.
Shinji adalah putra dari raja para manusia monster. Ras manusia monster terkenal memiliki kemampuan melebihi manusia biasa. Raja mereka terkenal bengis, kejam dan serakah. Yang memiliki kekuatan dahsyat dan mampu digunakan untuk menaklukkan banyak wilayah.
Shinji memiliki motif tersembunyi dalam kepura puraannya.
Dia masuk ke akademi untuk satu tujuan. Membalaskan dendamnya.

Tapi shinji terjatuh dalam kepura puraannya. Dia jatuh hati pada seseorang.
Shinji pun tak mampu berpura pura dalam perasaannya.... terlanjur jatuh cinta pada seseorang yang ternyata musuhnya dan sasaran utama dari balas dendamnya. Karena meiko yang sebenarna adalah tujuannya.

Meiko didalam pemikiran shinji selama ini adalah sosok yang periang, berani, cerdas dan pantang menyerah gadis yang punya semangat juang tinggi untuk bisa membuktikan dirinya.
Namun buyar hanya karena tau bahwa meiko adalah orangnya. Manusia dari keluarga akita, pemilik separuh kekuatan mutiara hitam, dan kelahiran meiko yang menyebabkan kehancuran ras manusia monster serta kematian ayah shinji.

Saat shinji mengetahui siapa meiko sebenarnya..... kemarahan dan niat balas dendamnya tak terbendung lagi. Meskipun sebenarnya dia ingin mengurungkan niatnya untuk balas dendam karena meiko.

Dia telah gelap mata. Bahkan shinji tak mengerti kenapa dia menggila.
Hatinya hancur seketika, jiwanya bagai disayat sayat. Disaat itulah pikiran jahatnya kembali muncul dimulai dengan mencuri mahkota dan mengambil alih akademi. Shinji pun dibantu oleh para anteknya yang juga adalah manusia ras monster yang selamat dari tragedi pemusnahan rasnya.
shinji berniat mengulang kembali kejayaan rasnya. Bahkan dia tau bahwa butuh banyak pengorbanan dan pertumpahan darah untuk mewujudkannya.

Untuk mendapatkan kekuatan penuh dari mutara hitam. Shinji harus bertarung melawan meiko. Mengalahkannya dan menyerap energinya.
Meski dia harus bertempur melawan cintanya, bahkan jika merenggut nyawa meiko. Balas dendamnya harus terwujud.
Dia serasa jadi orang yang berbeda dari sebelumnya.
Shinji begitu sombong, kejam, dan dia begitu kuat.
Meiko yang juga telah membuka segel kekuatannya akan menghadapi shinji habis habisan.
Shinji mampu menyembuhkan dirinya dengan cepat. Bahkan dia hanya bermain main dengan kekuatannya saat melawan meiko. Hingga meiko kesulitan melakukan serangan, sedang semakin banyak serangan yang dilancarkannya.tubuh meiko mungkin tak bisa lebih lama lagi bertahan.

Serangan terakhir meiko... dengan siasat, mungkin akan berhasil. Meiko berencana menghancurkan mahkota dan mutiara hitam.... juga membunuh dirinya sendiri dan shinji bersamaan. Dengan serangan penghancur terkuat saat meiko berada di tengah proses menyerap dan menyatukan kekuatan mutiara hitam milik shinji. Dia memicu penghancuran dirinya sendiri.
Dalam panas dan ledakan yang dahsyat. Seluruh manusia monster, para musuh tewas terbakar.
Meiko pun ikut tumbang. Namun mungkin usaha meiko sia sia. Dalam kepulan asap yang memudar Shinji perlahan bangkit sesaat setelah badannya pulih.
Mahkota di kepala shinji lenyap.
Shinji sadar saat melihat meiko terkapar. Dia tertawa... berjalan mendekati meiko, duduk disebelahnya dengan mengejek meiko... tapi kemudian. Shinji menangis. Rasa cintanya tak membiarkan meiko sekarat. Shinji pun bersedih dan mengakui perasaannya.
Shinji... sampai kapanpun tak akan pernah bisa membenci meiko.

Shinji dia yang tak ingin seperti ayahnya.... yang berhati lemah membiarkan kehancuran rasnya sendiri. Namun kehendak tuhan yang lebih kuat. Shinji memang seperti ayahnya yang lemah jika melihat seseorang yang disayanginya akan mati. Meskipun tak menutup fakta bahwa ini sema adalah akibat dari ulah sendiri.

Namun apapun usahanya untuk membangkitkan meiko selalu gagal. Kekuatannya tak cukup lagi. Mahkota itu telah hancur. Dan kekuatan batu mutiara hitam entah mungkin ikut menghilang.
Saat itu yuuya dan yang lainnya datang sebagai bantuan. Yuuya yang sekarat meminta mengorbankan dirinya. Shinji tambah sedih. Dia merasa tidak sanggup mengorbankan sahabatnya. Shinji dan yuuya bersahabat sejak masuk akademi.
Mereka sering bertengkar dan bersaing. Meskipun mereka memiliki motivasi lain untuk berteman.

Saat shinji bertemu dengan orangtua meiko. Dia menunduk dan memohon maaf.
Setelah orangtua meiko menjelaskan tentang kejadian masa lalu yang menyebabkan sinji balas dendam adalah kesalahpahaman. Mereka pun berharap bahwa kematian yuuya merupakan pengorbnan yang tidak sia sia. Dan janji yuuya untuk melindungi meiko sampai kematiannya telah dipenuhi.
Orang tua meiko pun memaafkan shinji. Dan setelah acara pemakaman yuuya hari itu. Shinji tak pernah muncul kembali.

Aku kira karakter shinji sangatlah unik. Dia mengalami banyak peristiwa dalam hidupnya. Kejadian kejadian itu membentuk karakternya. Dia adalah suatu bentuk ketangguhan dan ketegaran.
Shinji telah melakukan banyak hal untuk mencapai tujuannya. Dan dia berubah karena cintanya.
Dia menjadi lebih baik atau lebih buruk hanya karena perasaannya. Dia jatuh cinta dan persahabatannya. Dia merasa dilema tapi juga teguh.
Aku benar benar terkejut telah membuat karakter yang begitu emosional.
Dia adalah mesin penghancur, pemusnah, buas dan monster kejam sangat kuat. Tapi kekuatan yang tertanam padanya adalah penyembuh yang dahsyat. Aku kira ayahnya tak ingin agar shinji menjadi sepertinya. Dia ak ingin kehancuran menimpa anaknya. Dan kekuatan yang selama ini ada pada shinji.... hanya digunakan untuk melindungi..... bukan untuk menghancurkan.
Bukankah itu sebuah anugrah.
Kekuatan untuk mencintai.

Karena itu aku meyukai karakter ini. Dia merepresentasikan karaker yang emosional dan fleksibel. Dia mau berubah hanya demi kecintaannya akan damai. Dia tak ingin mengulang kembali kesalahannya. Dia yang selalu bergerak maju kedepan penuh semangat. Seperti penari bertopeng yang menyembunyikan kesedihan dibalik senyum ceria dan gairah. Seperti itulah dia akan mengubur kesedihan dan monster ganas yang ada padanya.
Dia hanya ingin tenang kedamaian.

Ada satu pesan dariku...
Aku tak menyangka kamu telah menunjukya dengan jemarimu sendiri.
Kamu telah berdiri didepan cermin dengan kuasamu sendiri. Dia yang menunjukkan dirimu. Dan begitu juga sebaliknya, kamu yang menunjukkan dirimu padanya.
Karena aku tak pernah sengaja untuk mengatur itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar