Senin, 31 Oktober 2016

Kilau diantara debu

Black Pearl on The Crown
Chapter 1 - Part 2

Aku bertemu lagi dengan Kuma. Dia adalah teman pertamaku. Kuma adalah lelaki yang penuh semangat. Kami adalah siswa baru dengan akan dipisahkan berdasarkan status, dengan lisensi yang ditunjukkan pada sebuah kartu identias… spark dan dust.  .lisensi sebagai “dust”. Siswa dari kalangan biasa, berbeda dengan siswa berstatus “spark”. Mereka berasal dari kalangan atas, dan memiliki lisensi spark adalah sebuah kebanggan tersendiri. Mereka masuk ke akademi dengan nilai yang luar biasa, dan bakat yang sudah dipastikan. Bahkan mereka yang berasal dari kalangan berpengaruh tak perlu mengikuti ujian masuk. 

Kami dipisahkan kedalam golongan spark dan dust. Itu seperti sebuah diskriminasi. Siswa spark adalah siswa kebanggaan, mereka berjumlah lebih sedikit dari pada dust dan kami yang merupakan siswa dust…. Seperti siswa sisa yang kebetulan bisa masuk ke akademi ini. Seakan akademi ini diciptakan untuk para spark.
Memang akademi ini adalah akademi paling bergengsi di seluruh negeri dan memberikan fasilitas dan pendidikan terbaik. Namun, siswa spark akan mendapat segalanya yang jauh lebih istimewa daripada dust. Karena mereka sudah dipastikan… memiliki kemungkinan besar lulus sebagai blackpearl elit, blackpearl terhebat.
Tapi aku tak mau kalah. Memang itu sulit , tapi tak ada yang mustahil. Meskipun aku dust…. Tapi aku akan menjadi seorang blackpearl terhebat. Itu adalah janji pada diriku sendiri.
Siswa spark dan siswa dust akan menerima pelatihan dan pembelajaran pada tiap kelas berbeda. Tiap kelas tertentu memiliki seorang mentor yang terhebat dibidangnya. Mereka akan mengajari tentang keahlian dan membantu para siswa menemukan keahliannya. Seperti Nobu yang menjadi mentor pada kelas fisik dan Hiroi yang seorang mentor pengetahuan umum, meskipun siswa spark dan dust memiliki metor yang sama, tapi fasilitas pada kelas mereka sangatlah berbeda. Sejak awal kami para dust sudah dianggap debu, dipisahkan antara fasilitas dan pendidikan. 

Keliling akademi… kami diperlihatkan mengenai seluk beluk  fasiitas akademi dan tingkat keamanan yang teruji. Kami juga diberikan informasi permulaan… tentang alasan menjadi seorang blackpearl. Dan berakhir pada cerita yang melegenda… kisah tentang blackpearl terhebat dan peperangan belasan tahun yang lalu.
Dari bagian latihan para siswa, dan juga laboratorium, dan terakhir perpustakaan… Aku sangat kagum sampai – sampai aku terpisah dari kelasku.
Aku merasa kebingungan. Tapi datang seseorang… dia seperti malaikat… menarikku dan membawaku. Tangannya yang hangat menggenggam erat tanganku. Dia meyakinkanku untuk ikut dengannya dan akupun berhasil bergabung kembali dengan kelasku.

Kami ada di titik terakhir. Kami diperkenalkan kepada para guard. Guard adalah tim pengawas yang bertugas untuk membantu para mentor menilai siswa baru. Anggota guard berasal dari siswa senior yang memiliki peringkat spark… dan mereka adalah terbaik dari yang terbaik.

Yuuya adalah salah seorang dari guard. Semua siswa baru kagum dengannya… aku mengakui hal itu. Dia sangat tampan… seperti kilau berlian. Dia memberikan sedikit pengarahan untuk kami. Kemudian datanglah guard lainnya. Dia pria yang tadi menarikku dan membawaku kembali pada kelasku. Dia bernama Shinji. Sepertinya dia baik. Dia suka bercanda, terlebih lagi kurasa dia ramah dengan semua orang.

Sekarang kami diantar ke gedung asrama. Siswa spark mendapat keistimewaan dari fasilitas ini. gedung mereka jauh lebih besar dan mereka memiliki kamar dan fasilitas pribadi. Berbeda dengan kami para siswa dust. Kami harus berbagi kamar dengan yang lain. Dan teman sekamarku adalah Ayari. Dia telihat sebagai gadis yang lembut. 


chapter 1 end
Chapter 2 : Guard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar