Minggu, 01 November 2015

Karunia dan kutukan bagian1

Ini dalah karunia... anugrah... dan pemberian yang berharga bukankah aku harus bersyukur

Tapi... sempat terlintas bahwa ini adalah sebuah kutukan... ya kutukan
Karena konsekuensi yang harus aku hadapi sempat membuatku takut. Keraguanku dan mempertanyakan atas hiduku.

Pasti sebagian dari kalian tak percaya, tapi aku telah membuktikan bahwa perkataan yag aku dengar semenjak aku kecil adalah benar.

Lamunan itu tak akan pernah menjadi nyata.

Sebenarnya maksud dari perkataan itu adalah jika hanya melamun dan tak menggerakkan tubuh untuk bekerja, maka impian tak akan terwujud.
Tapi lebih dari itu... lebih sederhana...

Seperti kilatan bayangan dan mimpi yang melintas.
Semua yang memiliki tanda. Tanda akan masa lalu dan masa depan yang tak pernah bisa dipastikan...
Bagai potongan video..
Datang begitu saja atau aku yang sengaja memanggilnya.

Ini seperti kekuatan berbeda, memiliki efek kebalikan dari yang seharusnya...
Apapun kejadian yang aku pikirkan dan mewujudkannya sebagai kilatan mimpi... tak akan pernah terjadi. Meskipun kejadian itu sudah seharusnya terjadi.. entah takdir berkehendak lain...
Tapi setelah kejadian yang tak terjadi itu terjadi.... maka aku bisa mengubahnya menjadi kejadian yang seharusnya terjadi... dengan kekuatan itu. Memutar balikkan suatu peristiwa.

Terdengar mudah dan menyenangkan... tapi sebebarnya... setiap aku melakukannya secara sadar atau lepas kontrol...
Hanya rasa takut yang ada.
Aku selalu berpura - pura menganggap semua akan baik baik saja. Dan didalam aku selalu merasa was was. Apakah semua berjalan seperti yang aku harapkan??
Aku sadar saat melakukannya. Maka takdir buruk bisa saja aku hindari. Tapi saat aku lupa... aku terlena... maka saat aku menginginkan hal yang seharusnya terjadi... hasilnya adalah berantakan.

Aku menyebutnya sebagai ... penolak takdir....

Semua menjadi semakin tak bisa dipercaya.... tapi itu adalah kenyataannya.
Setiap yang aku bayangkan adalah hal yang tak akan mungkin terjadi.

Aku masih bertanya... apakah ada iblis yang menginginkan aku menjadi manusia yang penuh kebimbangan...

Semua itu ada dalam dirku... kutukan atau bukan... Adalah Tuhan yang berkehendak menentukan takdir. Mendapatkan dan memiliki adalah hasil dari kerja keras dan keikhlasan.
Apakah keinginanku akan ada dalam genggaman... semua adalah misteri...
Yang bisa aku lakukan hanyalah melangkah maju dengan keberanian.
Agar tak pernah ada rasa penyesalan dalam diriku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar